Warga Desa Pattallassang Nikmati Dua Titik Sumber Air Bersih

  • Whatsapp

Bantaeng –Kurangnya air bersih di saat musim kemarau, Pemerintah Desa Pattallassang Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng membangun dua titik sumber air baru dengan membuat sumur bor.

Pembuatan sumur bor tersebut menggunakan anggaran Dana Desa Tahun 2020 tahap pertama, sebagai sumber mata air bersih bagi warga.

Bacaan Lainnya

“Tahun lalu, ketika musyawarah dusun yang dilakukan desa, gagasan program dana desa adalah bagaimana mengatasi kekurangan air bersih saat musim kemarau. Sehingga realisasinya tahun ini dengan pembuatan sumur bor,” ujar Subhan,SE.MM, Kepala Desa Pattallassang, Selasa (14/04/2020).

Kata Subhan, harapan tersedianya sumber mata air bersih memang menjadi keinginan semua masyarakat. Mengingat hampir setiap tahun ketika masuk musim kemarau kekurangan air bersih.

“Dengan pembuatan sumur bor ini harapan besar ketika musim kemarau masyarakat Desa Pattallassang tak lagi kekurangan air bersih,” harapnya.

Lokasi pembuatan sumur bor berada di dua titik, diantaranya wilayah Dusun Borong Kapala dan Dusun Taruttu, dengan kedalaman rata-rata 40 meter.

“Mudah-mudahan pengeboran ini sukses dan bisa menghasilkan air bersih untuk warga,” kata Subhan kepada wartawan Aksara.

Terpisah, Sekretaris Desa (Sekdes) Abdul Kadir, S.Pd.I, menambahkan, selain pembuatan sumur bor, Pemerintah Desa Pattallassang juga memberikan tangki air beserta pompa-nya.

“Jadi air yang dari sumur bor ditampung terlebih dulu di tangki yang dilanjutkan ke rumah-rumah warga,” ujar Abdul Kadir.

Kata Abdul Kadir, proses pengeboran sumur bor ini sudah dikerjakan sejak tiga minggu lalu, dan minggu ini sudah selesai proses pengoboran di dua titik. Hari ini juga dilakukan uji fungsi oleh Pemerintah desa diwakili oleh Sekretaris Desa berserta jajajarannya. (tr/01)

Baca Juga :   Pemdes Pattallasang Beri Dana Operasional ke Pengurus Karang Taruna

Pos terkait