Warga Loyow Minta Pihak PLN Perbaiki Kabel Listrik Yang Terputus

  • Whatsapp

Boltim – Warga Desa Loyow Kecamatan Nuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) meminta pihak PLN untuk segera memperbaiki kabel listrik yang putus.

Menurut masyarakat setempat, kabel listrik milik PLN ini putus akibat amukan angin kencang di Desanya beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

Nisar Mamonto selaku sekertaris desa Loyow mangatakan, kabel listrik yang putus sudah mengganggu aktifitas warga saat melintas di sekitarnya.

“Saya takut jika nanti akan memakan korban, sebab itu adalah aliran listrik dengan tegangan tinggi,” ujar Nisar Mamonto kepada wartawan aksaranews.com, Jumat (12/06/2020).

Kata Nisar, kabel yang putus itu terlihat memang hanya dikaitkan kembali ke cabang pohon yang tumbuh di dalam halaman Tempat Pelelangan Ikan milik desa Loyow.

Dari pantauan media ini, memang benar adanya kabel yang terputus hanya dililit ujungnya dengan selatip di pohon.

Menurut Nisar, sebelumnya Pemdes Loyow telah meminta pihak Kecamatan agar segera menanggulangi keluhan warga Loyow, namun hingga saat ini tidak ada yang datang memperbaiki kabel tersebut.

“Kabel ini putus sudah dari bulan Desember 2019, kami sebelumnya telah meminta agar pihak Camat bisa menghubungi PLN terkait dengan masalah ini. Kami takut, karena banyak anak-anak kecil di lingkungan kami yang sering bermain di sekitar kabel yang putus tersebut. Kami tidak ingin sampai ada korban akibat sengatan listrik tertsebut,” keluh Nisar.

Peliput: Fichi │ Editor: Redaksi

Baca Juga :   Penjabat Bupati Ingatkan 88 CPNS Wajib Terapkan Trimatra Pengabdian

Pos terkait