Waspada Cuaca Ekstrim, Wali Kota GSVL Himbau Hal Ini Kepada Masyarakat

  • Whatsapp

AKSARA, Manado – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melalui, Wali Kota Dr Ir G.S Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada terhadap cuaca ekstrim yang melanda kota Manado akhir – akhir ini.

Himbauan tersebut disampaikan oleh Wali Kota GSVL menyusul dengan curah hujan yang semakin meningkat terjadi di hampir setiap wilayah di kota Manado.

Bacaan Lainnya

“Khususnya kepada warga yang berada di daerah rawan longsor dan banjir untuk selalu waspada,” ucap Vicky Lumentut, Senin (03/08/2020).

Dirinya juga meminta kepada para aparat yang ada di kecamatan, kelurahan, dan lingkungan, untuk selalu siaga dan memantau keadaan wilayahnya masing-masing.

“Bagi Camat, Lurah dan Kepala Lingkungan (Kaling), agar dapat melakukan pemantauan di wilayah masing-masing. Segera laporkan dan berkoordinasi dengan perangkat daerah terkait, jika terjadi hal – hal yang tak diinginkan,” pinta Wali Kota yang akrab disapa GSVL ini.

Turut diingatkannya pula, disamping waspada dalam menghadapi cuaca ekstrim di musim penghujan ini, masyarakat juga diminta untuk tetap memerhatikan protokol kesehatan yang ada.

“Untuk masyarakat yang akan melakukan aktifitas diluar rumah, jangan lupa selalu gunakan masker, rajin cuci tangan, dan selalu jaga jarak. dan bagi pengguna jalan baik itu roda empat maupun roda dua tetap berhati-hati dijalan,” ujar Wali Kota dua periode ini.

Pewarta: Dimas | Editor: Redaksi

Baca Juga :   Pencarian Hari Kedua Jatuhnya Sriwijaya Air, Denjaka dan Taifib Siap Selami Laut Pulau Seribu

Pos terkait