Waspada, Sulut Ketambahan Pasien Positif Covid-19

  • Whatsapp

Manado – Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Disease atau Covid-19 Sulawesi Utara, dr Steaven Dandel mengumumkan, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Sulawesi Utara, ketambahan 3 orang.

Dengan demikian, per tanggal (07/04/2020) sudah 8 kasus positif Covid-19 di Sulawesi Utara.

Bacaan Lainnya

“Benar, bahwa di Sulawesi Utara saat ini, yang terkonfirmasi Covid-19 berjumlah 8 kasus, dengan keterangan 6 masih dirawat di rumah sakit, 1 meninggal dunia dan 1 dinyatakan sembuh,” ujar Dandel.

Kata Dandel, ke tiga hasil terkonfirmasi positif Covid-19 yang baru bertambah ini, merupakan seorang pria umur 65 tahun, warga Kota Tomohon.

“Dia sudah meninggal sebelum ada hasil. Saat itu statusnya PDP, dan sudah dimakamkan menggunakan protap pemakaman pasien Covid-19,” ungkap Dandel.

Lebih lanjut, pasien kedua yang berjenis kelamin perempuan, umur 56 tahun, warga Minahasa Utara.

“Perempuan ini idak memiliki riwayat perjalanan, tetapi ada kontak erat dengan pasien positif dari luar Sulut yang merupakan saudaranya,” terang Dandel.

Sementara, pasien ketiga yakni pria berumur 20 tahun, adalah warga Kota Manado.

“Dia terkonfirmasi positif setelah kontak erat dengan pasien positif sebelumnya,” ungkapnya.

Menurut Dandel, hasil dari ketiga pasien terakhir ini baru didapatkan.

“Dengan demikian jumlah terkonfirmasi positif sudah 8 orang, dengan keterangan 6 masih dirawat di rumah sakit, 1 meninggal dunia, 1 dinyatakan sembuh,” tandasnya. (Aris)

Baca Juga :   Danramil 03 Serangan Pimpin Langsung Penyemprotan Disinfektan

Pos terkait